Rabu, 05 November 2008

"Laskar Pelangi" tidak daftar di FFI 2008

Dedy MizwarFilm "Laskar Pelangi" yang diangkat dari novel karangan Andrea Hirata dan diproduseri oleh Mira Lesmana ini tidak mendaftarkan ke dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2008.

Film yang menceritakan tentang perjuangan anak-anak dari keluarga miskin untuk mendapatkan pendidikan di pulau Belitung merupakan film yang termasuk mendapatkan kebanggaan bagi orang yang telah melihat film tersebut. Dan dimungkinkan film Laskar Pelangi ini bakal mendapatkan penghargaan di FFI 2008.

Menurut Dedy Mizwar "Laskar Pelangi" tidak mendaftarkan dalam FFI 2008 ini mungkin akan ikut untuk FFI tahun depan.

"Laskar Pelangi tidak mendaftarkan diri ikut FFI 2008. Mungkin, tahun depan baru ikut," kata Dedi Mizwar.

Dedy Mizwar menebak "Laskar Pelangi" tidak ikut FFI 2008 dikarenakan mungkin sedang ikut dalam acara festival film internasional. Ketika dikaitkan dengan Mira Lesmana yang kurang setuju dengan FFI yang belum berdiri sendiri karena masih menggandeng BP2N (Badan Pertimbangan Perfilman Nasional), Dedy Mizwar menegur untuk tidak berburuk sangka dengan Mira Lesmana selaku produser dari film "Laskar Pelangi"

"Jangan berburuk sangka dulu. Semua orang punya strategi masing-masing. Mungkin dia mau coba festival film internasional dulu. Baru nanti ikut FFI," kata Dedy Mizwar.

Tidak ada komentar: